Manfaat Mastu*b*si Bagi Kesehatan

Tercatat oleh Care2.com bahwa ada sekitar 95% pria yang melakukan mastu*b*si dan sekitar 89% wanita yang pernah melakukan mastu*b*si.
Sebagian besar pria melakukannya dengan perasaan yang biasa saja, sedangkan wanita masih ragu-ragu dan menganggap hal itu sebagai hal yang tabu. Benarkah mastu*b*si tak pernah ada manfaatnya?
 Menurut penelitian para ilmuwan, ternyata mastu*b*si ini sangat penting dalam kehidupan s*ks dan cukup punya banyak manfaat.

Mastu*b*si bikin tidur nyenyak
Saat hasrat s*ks meningkat dan saat itu tak bisa berhubungan in*im dengan pasangan karena berbagai alasan, tekanan darah tentu akan ikut meningkat. Nah, inilah fungsi mastu*b*si, di mana ia akan mengatasi peningkatan tekanan darah dan membantu melepaskan hor*on endo*phin di dalam tubuh.
Alhasil, Anda akan merasa lebih rileks, serta tidur lebih nyenyak.

Mastu*b*si mengurangi kram
Seringkali kram di area rahim saat men*truasi? Nah, ada kalanya Anda perlu nih melakukan mastu*b*si sehingga meningkatkan pencapaian org*sme. Saat org*sme tercapai, otot-otot akan rileks dan tidak tegang lagi, inilah mengaka kram tak lagi sering dialami.

Mencegah kanker prostat
Racun dapat mengendap di bagian organ intim pria yang dapat menyebabkan penyakit. Dan sebenarnya mastu*b*si membantu untuk melepaskan racun-racun tersebut dari dalam tubuh.
Disarankan bahwa seorang pria setidaknya melakukan ejak*lasi 5 kali dalam seminggu agar terhindar dari ancaman kanker prostat.

Mencegah infeksi saluran kenc*ng
Demikian pula, mastu*b*si dapat melancarkan saluran ken*ing dengan mengeluarkan spe*ma yang berarti keluar pula residu-residu yang mengendap dan dapat memicu terjadinya infeksi saluran kenc*ng.

Meningkatkan immune tubuh
Ejaku*asi/ orga*me melepaskan hor*on cortisol, di mana hor*on ini adalah hor*on stres yang dapat mengganggu immune tubuh seseorang. Saat stres berkurang, tubuh cenderung lebih sehat dan bugar sehingga jauh dari ragam penyakit.

Meningkatkan keint*man
Practice makes perfect, demikianlah kenyataannya. Seorang ahli terapi s*ks mengatakan bahwa mastu*b*si akan membimbing seseorang menuju permainan s*ks yang lebih hot dan menyenangkan dengan pasangan. Sehingga mastu*b*si tak seharusnya diremehkan dan memang penting di dalam kehidupan se*sual pa*utri.
BERIKAN KOMENTAR KAMU DI SINI

Subscribe to receive free email updates: